Bagaimana Ayurveda Bisa Mengatur Kolesterol

11/30/2015 10:15



Dengan Rajni Raghu

Pemahaman kolesterol

www.belijamkho.com - Kolesterol adalah salah satu komponen penting untuk hidup sehat. Ini adalah komponen struktural yang diperlukan untuk membuat membran sel, vitamin D, hormon, dan zat yang membantu dalam pencernaan. Hal lilin ini ditemukan di semua sel. Masalah dimulai ketika tingkat kolesterol meningkat lebih dari kisaran normal 200mg / dl. Stabil pembacaan kolesterol tinggi menyebabkan masalah untuk jantung ketika kolesterol berlebih akan disimpan di dinding arteri membatasi aliran darah. Selama periode waktu, itu mengarah situasi medis disebut sebagai aterosklerosis, pendahulu untuk serangan jantung.

Sebelum kita membahas lebih jauh, mari kita memahami kolesterol sedikit lebih. Kolesterol perjalanan melalui darah menempel lipoprotein. Ada tiga jenis kolesterol dalam tubuh - LDL, HDL dan VLDL. LDL (Low Density Lipoprotein) yang pada waktu disebut sebagai kolesterol 'buruk', HDL (High Density Lipoprotein) yang juga dikenal sebagai kolesterol baik dan VLDL (Very Low density Lipoprotein) dan mengandung jumlah tertinggi trigliserida. Memiliki LDL rendah dan HDL tinggi dengan jumlah total kolesterol di bawah 200 mg / dl sehat. Jika kadarnya melebihi 240mg / dl, itu kolesterol tinggi dan memerlukan perhatian medis segera.

Faktor penyebab

Beberapa alasan yang menyebabkan kolesterol tinggi adalah gaya hidup, obesitas, diet kaya lemak jenuh, gula darah tinggi, tekanan darah tinggi dan faktor keturunan. Produk hewani mengandung lemak jenuh seperti mentega, keju, krim, daging sapi, babi, unggas dengan kulit, ikan besar dari laut dalam dengan banyak lemak. Nabati minyak goreng seperti minyak kelapa, dan minyak kelapa juga mengandung lemak jenuh lebih. Lemak jenuh sering digunakan dalam makanan yang digoreng dan makanan penutup seperti kue dan cookies. Lemak trans, bagian dari makanan kemasan dan makanan cepat juga merupakan penyebab utama. Dengan bertambahnya usia, baik pria maupun wanita berada pada risiko lebih tinggi mengembangkan tingkat tinggi kolesterol. Dengan wanita, menopause sering memicu off. Obat diambil untuk tekanan darah dan gula juga dapat meningkatkan kadar kolesterol.

Insidensi

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kolesterol merupakan salah satu alasan utama untuk penyakit jantung dan stroke. Secara keseluruhan, mengangkat kolesterol diperkirakan menyebabkan 2,6 juta kematian (4,5% dari total) dan 29.700.000 cacat disesuaikan hidup tahun (DALY), atau 2,0% dari total DALY.

Obat konvensional

Obat modern menawarkan obat untuk waktu yang lama sering seumur hidup untuk mengobati kolesterol. Beberapa ini seperti statin telah melaporkan efek samping *. Ini termasuk ketegangan otot, kerusakan hati, masalah neurologis, gangguan pencernaan dan beberapa orang lainnya. Efek samping yang tidak dilaporkan pada semua pasien.

Aliran pengobatan alternatif seperti Ayurveda memiliki cara yang lebih menarik dari pengobatan untuk kolesterol tinggi. Menjadi cara holistik obat, Ayurveda berkonsentrasi untuk mengobati seluruh tubuh doshas (vata, pitta atau kapha - tiga humor tubuh) yang menyebabkan kolesterol tinggi. Setiap tubuh memiliki kombinasi yang berbeda dari doshas. Sebuah rejimen diet mungkin harus diikuti selama perawatan.

Solusi Ayurveda untuk kolesterol

Risalah Ayurveda yang membidik pada proses pencernaan untuk banyak penyakit dari tubuh termasuk kolesterol. Pencernaan tidak benar timbul dari faktor internal dan eksternal dapat meningkatkan tingkat LDL dan menurunkan HDL. Pencernaan tidak benar dapat disebabkan oleh gangguan jus empedu dan enzim pencernaan atau dengan bahan kimia beracun yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan atau air yang terkontaminasi. Menurut Ayurveda, ada 13 jenis Agnis (api pencernaan) yang mengontrol pencernaan. Ketidakseimbangan dalam salah satu dari mereka menyebabkan penyimpangan dalam jumlah dan kualitas lipid dan dengan demikian kolesterol.

Oleh karena itu, upaya pengobatan diarahkan untuk menjaga ini 'Agnis' di keseimbangan yang baik untuk menjaga pencernaan makanan, penyerapan nutrisi dan ekskresi limbah dengan sempurna.

Detoksifikasi

Sebelum pengobatan dimulai dengan sungguh-sungguh, tubuh didetoksifikasi. Berbagai metode diikuti untuk detoksifikasi tubuh. Svedanam atau mandi uap adalah salah satu pengobatan tersebut di mana tumbuhan obat yang diterapkan pada tubuh sebelum mandi uap. Triphala adalah obat ayurveda populer yang akan diambil secara internal setiap malam sebelum tidur selama seminggu. Ini membersihkan perut dan mempersiapkan tubuh untuk perawatan lebih lanjut.

Pengobatan

Metode pengobatan menggunakan berbagai ramuan dan obat-obatan. Beberapa ini adalah umumnya bumbu dan rempah-rempah yang digunakan. Kudus Basil atau Tulsi seperti yang dikenal di India melarutkan endapan plak kolesterol ekstra dalam arteri sementara Kurkumin longa (kunyit) telah terbukti menurunkan kadar LDL. Dalam penelitian hewan, ekstrak kunyit menurunkan kadar kolesterol LDL dan terus kolesterol "jahat" dari membangun di pembuluh darah.

Herbal seperti bentuk alfalfa bagian dari obat-obatan untuk membersihkan arteri. Yograj guggulu (Commiphora wightii) mempertahankan metabolisme yang sehat dan membantu decongest arteri. Ini membawa ke tingkat kolesterol jauh. Arjuna (Terminalia arjuna) adalah ramuan lain yang telah terbukti efeknya untuk semua jantung terkait penyakit. Hridayanrva rasa, Prabhakara Vati dan mrigamdavasa adalah beberapa obat umum untuk kolesterol tinggi.

Diet Regimen

Tapi langkah yang paling penting yang harus diambil untuk pengobatan kolesterol tinggi adalah adopsi dari rejimen diet ketat dan setidaknya 30 menit latihan yang ketat. Kurangi asupan lemak jenuh dan trans. Diet dengan lebih banyak serat dan air yang diinginkan karena membantu pencernaan lebih baik, penyerapan dan ekskresi. Berhenti minum dan merokok, jika memungkinkan. Yoga, jika dilakukan setiap hari membantu menurunkan kolesterol tinggi sampai batas tertentu. Home remedies meliputi:

    Tingkatkan asupan bawang putih dan kunyit dalam makanan.

    Termasuk kecambah dalam diet Anda.

    Diet yang mencakup ikan segar seperti ikan sarden, salmon, tuna membawa ke tingkat LDL.

    Rebus 2 meja biji ketumbar sendok di 500ml air. Didihkan untuk sementara waktu. Saring. Meminumnya setelah pendinginan tiga kali sehari.

    Memiliki buah yang kaya antioksidan dan sayuran seperti wortel, buah jeruk, apel, bayam dan brokoli.

    Daun kari bisa digunakan untuk musim piring Anda. Tingginya kandungan anti-oksidan juga bertanggung jawab untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Ini decongests arteri. Hal ini juga baik untuk pencernaan.

    Panggang dan menggiling sendok teh 1 biji semangka dan campuran bubuk dalam segelas air. Minum sekali sehari.

    Sebuah pasta dari jahe kering dan madu adalah obat yang baik.

    Sebuah pasta dari daun paha dapat digulung menjadi bola dan dapat memiliki dengan beberapa tetes madu.

Tanpa efek samping, obat-obatan Ayurvedic yang mendapatkan popularitas lebih. Ilmu kuno sedang ditemukan kembali oleh jutaan.

Seperti disebutkan sebelumnya, Kolesterol adalah salah satu komponen penting untuk hidup sehat dan sehingga itu harus diingat bahwa tingkat kolesterol harus di bawah radar. Tanpa efek samping, Ayurvedic Obat untuk kolesterol membantu kita untuk mempertahankan tingkat kolesterol pada nominal dan Berfungsi kita untuk menjalani hidup sehat. Ini adalah baik secara ekonomi menguntungkan dan mudah diakses melalui online cara ayurveda portals.For alami penyembuhan masalah kesehatan, Toko Ayurvedic dan Siddha obat-obatan dengan Nattura Bio Perawatan sini. https://www.natturabio.com

Pasal Sumber: https://EzineArticles.com/expert/Rajni_Raghu/2012468